Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Praktis Dapat Duit Dengan Bitcoin di 2021

Pada tahun 2021, Bitcoin (BTC) akan berusia 12 tahun — oh, betapa waktu berlalu. Kami yakin semua orang di sini setidaknya pernah mendengarnya sekarang. Karena mata uang digital favorit kami terus berkembang seiring waktu, begitu pula peluang menghasilkan uangnya. Semakin banyak orang yang mencari tahu cara menghasilkan uang dengan Bitcoin, dan kami memahami bahwa terkadang sulit untuk mengikutinya.

Untuk mempermudah Anda, kami telah menyusun daftar 15 cara Anda dapat mengubah 2021 menjadi tahun yang penuh Bitcoin.

1. Penambangan

Tidak, kami tidak berbicara tentang menuju ke gua dengan beliung dan topi keras — kami berbicara tentang penambangan Bitcoin, salah satu cara pertama untuk mendapatkan BTC. Ini adalah proses di mana penambang menggunakan komputer yang kuat untuk memecahkan masalah matematika yang kompleks. Saat mereka memecahkan kode, mereka diberi hadiah BTC yang baru dibuat. Ini pada dasarnya adalah perlombaan untuk melihat siapa yang dapat menyelesaikan blok dengan tercepat dan mereka yang cukup beruntung untuk melakukannya menuai hasilnya.

Dulu, penambangan tidak serumit itu. Beberapa penambang paling awal dapat menambang ribuan BTC hanya dengan menggunakan komputer rumah mereka. Sekarang, ini skenario yang sangat berbeda. Untuk menambang dalam dunia BTC hari ini, Anda memerlukan peralatan tingkat atas — yang dapat membuat Anda membayar beberapa ribu dolar. Selain itu, karena Bitcoin telah terkenal sekarang, Anda akan menghadapi banyak persaingan.

Untuk memberi diri Anda kesempatan bertarung, Anda dapat bergabung dengan kumpulan penambangan Bitcoin atau penambangan cloud. Kumpulan penambangan Bitcoin adalah sekelompok penambang kolaboratif yang menggabungkan kekuatan komputasi mereka untuk menyelesaikan masalah matematika yang kompleks dengan lebih cepat. Awan penambangan Bitcoin serupa, tetapi sebaliknya, mereka menggunakan awan untuk menghubungkan kekuatan komputasi mereka. Dengan begitu, mereka tidak perlu memasang dan menjalankan perangkat keras dan perangkat lunak terkait secara langsung. Dalam kedua kasus tersebut, biaya penambang yang dibayarkan dari transaksi dan koin yang baru dicetak dibagi di antara orang-orang dalam grup.

2. Membeli dan menahan

Membeli dan menahan Bitcoin adalah salah satu strategi perdagangan paling mudah dan paling ramah pemula di luar sana. Pertama, dapatkan dompet Bitcoin, beli BTC, dan kemudian berharap bahwa harga akan melonjak di masa depan — tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan. Bisa berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun sebelum Anda memutuskan untuk menjual.

Istilah HODL diciptakan karena ini. Ini dimulai sebagai kesalahan ketik di forum, kemudian menjadi strategi perdagangan penuh waktu. Ini juga berarti Bertahan untuk Kehidupan yang Terhormat — jadi penting untuk melihat bagaimana Bitcoin dihargai dan pergi dari sana.

Kesulitan: Mudah

Kecepatan: Lambat

3. Perdagangan

Jika HODLing adalah investasi jangka panjang, perdagangan Bitcoin adalah padanannya yang serba cepat. Pada dasarnya, perdagangan BTC berarti memanfaatkan sifat Bitcoin yang sangat mudah berubah. Metode ini membutuhkan latihan dan pengetahuan tentang pasar, jadi pastikan untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda bahkan sebelum Anda berpikir untuk mencobanya.

Berikut beberapa gaya perdagangan untuk Anda mulai:

Perdagangan harian - Perdagangan harian memerlukan perdagangan pendek dan cepat, memungkinkan peluang untuk untung kecil dan cepat. Pedagang harian tidak memegang posisi terbuka apa pun dalam semalam, jadi metode ini terdiri dari menganalisis pasar secara cermat, melihat peluang menghasilkan uang kecil, dan memanfaatkan keuntungan kecil. Di akhir sesi, pedagang harian dapat memperoleh keuntungan kumulatif yang signifikan.

Swing trading - Jika HODLing berjangka panjang dan perdagangan harian berjangka pendek, swing trading adalah jenis di tengah. Seperti HODLers, pedagang ayunan akan membeli dengan harga rendah, menunggu cukup lama untuk melihat kepemilikan mereka meningkat dalam harga, dan kemudian menjual tinggi. Namun, waktu penahanan mereka tidak selama HODLer dan tidak sesingkat pedagang harian.

Arbitrase - Arbitrase Bitcoin mirip dengan gaya di atas. Namun, alih-alih mencari peluang menghasilkan uang dalam bursa yang sama, pedagang yang menggunakan arbitrase mencari peluang tersebut di berbagai platform. Intinya, mereka membeli BTC dari bursa A lalu menjualnya di bursa B dengan harga lebih tinggi.

Semua metode ini membutuhkan banyak latihan, jadi jangan berharap melakukannya dengan benar pada percobaan pertama. Lakukan saja riset Anda sendiri, cari tahu strategi mana yang terbaik untuk Anda, dan percayalah bahwa Anda akan melanjutkan perjalanan Anda sendiri.

Kesulitan: Sedang

Kecepatan: Cepat

4. Memanfaatkan pemasaran afiliasi

Banyak perusahaan menggunakan pemasaran afiliasi untuk mendatangkan pelanggan baru. Jenis pemasaran ini memberi insentif kepada pengguna yang ada untuk membawa teman dan keluarga mereka ke bisnis juga. Anda akan melihat jenis insentif ini di seluruh pasar, tetapi berbeda satu sama lain — jadi pelajari masing-masing dengan cermat dan pilih program mana yang Anda inginkan untuk menginvestasikan waktu Anda.

Di Paxful, kami memiliki program afiliasi kami sendiri. Ini adalah salah satu yang terbaik di pasar karena memberi pengguna peluang terbaik untuk menghasilkan uang dengan Bitcoin. Selidiki dan lihat apakah Anda ingin mencobanya.

Kesulitan: Mudah

Kecepatan: Cepat

5. Menerima Bitcoin sebagai pembayaran

Seiring perkembangannya, kami mulai melihat semakin banyak bisnis yang menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk barang dan layanan mereka. Jadi jika Anda sudah menjalankan bisnis, mengapa tidak mempertimbangkan untuk menggunakan BTC sebagai pembayaran?

Ini akan memperluas jangkauan global Anda, membuat pembayaran aman, dan mempercepat seluruh proses pembayaran. Bagian terbaiknya adalah sangat mudah untuk mulai menerima Bitcoin. Jika Anda menjalankan bisnis fisik, itu masalah memasang tanda kecil di depan toko Anda dan di samping mesin kasir Anda. Jika bisnis Anda online, Anda dapat memasang spanduk di beranda atau menggunakan perantara pembayaran seperti Bayar dengan Paxful untuk mengintegrasikannya sepenuhnya ke dalam situs web Anda. Pada titik-titik tersebut, pelanggan dapat mengirim dana langsung ke dompet Bitcoin Anda.

Setelah Anda mulai meraup pembayaran BTC, Anda kemudian dapat menggunakan dana tersebut untuk investasi — dan siapa tahu? Ini mungkin tumbuh di masa depan.

Kesulitan: Mudah

Kecepatan: Cepat

6. Menggunakan faucet Bitcoin

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang suka melihat iklan dan menjawab survei? Wow… benarkah? Baiklah kalau begitu! Mengapa tidak memeriksa Faucet Bitcoin?

Faucet Bitcoin pada dasarnya adalah sistem penghargaan yang memberikan pecahan BTC kepada mereka yang menyelesaikan tugas kasar — ​​seperti menonton iklan atau menjawab survei. Beberapa bahkan datang dalam bentuk mini game!

Kesulitan: Mudah

Kecepatan: Cepat

7. Mendapatkan tip dalam Bitcoin

Salah satu hal yang paling memuaskan di dunia ini adalah membantu orang lain — dan jika Anda mendapat sedikit uang tambahan untuk itu, bahkan lebih baik!

Salah satu platform paling terkenal untuk melakukannya adalah Bitfortip, yang memberikan BTC sebagai insentif untuk membantu orang dengan berbagai jenis tugas. Tugas-tugas ini berkisar dari membantu orang menemukan pakaian online hingga memberikan jawaban teknis yang terinformasi untuk pertanyaan mereka.

Selain itu, jika Anda seorang gamer yang suka streaming video game favorit Anda, mengapa tidak menerima tips dalam BTC? Twitch dan platform streaming lainnya telah mengintegrasikan layanan pemberian tip kripto, jadi pastikan untuk memeriksanya!

Kesulitan: Mudah

Kecepatan: Cepat

8. Microjobs dan situs Pay-to-Click (PTC)

Beberapa situs web akan membayar Anda dalam Bitcoin jika Anda menonton iklan atau mengklik link ke halaman tertentu yang berisi iklan. Ingatlah, untuk menghasilkan uang yang signifikan masih merupakan kerja keras dan tugas yang membosankan. Jika Anda kebal terhadapnya, situs ini adalah cara terbaik bagi Anda untuk menghasilkan uang dengan cepat. Coinpayu dan adBTC adalah situs yang bagus untuk dikunjungi jika Anda tertarik menghasilkan uang dengan cryptocurrency.

Demikian pula, Microworkers dan Cloudfactory adalah situs yang membayar Anda sedikit biaya untuk menyelesaikan tugas yang sangat sederhana seperti menonton video YouTube atau menyelesaikan survei seseorang. Situs-situs ini memiliki mitra Bitcoin seperti Bitcoinget dan Cointasker, di mana anggotanya dapat memilih ribuan tugas untuk diselesaikan untuk mendapatkan Bitcoin.

Kesulitan: Mudah

Kecepatan: Cepat

9. Menulis tentang Bitcoin

Secara umum, cryptocurrency adalah ceruk baru, dan hanya segelintir penulis yang benar-benar tahu ceruk ini. Ini berarti pasar dibanjiri oleh copywriter pemula yang mengulang kontennya berulang kali.

Jadi, jika Anda benar-benar tahu ceruk ini dan memiliki keterampilan menulis yang layak, mengapa tidak mencoba tangan Anda untuk mendidik orang banyak dengan kerajinan Anda? Crypto Currency News dan Blockchain Aliens adalah beberapa situs web yang dapat membayar Anda untuk menulis tentang Bitcoin. Anda juga dapat menggunakan banyak situs web freelance seperti Upwork dan Freelancer.

Kesulitan: Sedang

Kecepatan: Sedang

10. Kampanye forum Bitcointalk

Bitcointalk adalah salah satu bentuk tertua di luar sana. Faktanya, itu dibuat oleh Satoshi Nakamoto sendiri. Ini mungkin forum paling populer di dunia kripto, digunakan oleh jutaan orang.

Jika Anda adalah pengikut setia forum dan telah mengumpulkan otoritas dari posting yang konsisten, maka posting Anda di Bitcointalk akan memiliki tanda tangan bersponsor. Akhirnya, Anda bisa mendapatkan bayaran untuk setiap posting yang Anda buat di forum.

Kesulitan: Sulit

Kecepatan: Lambat

11. Meminjamkan Bitcoin

Sifat terdesentralisasi dari Bitcoin dan cryptocurrency lainnya membuatnya lebih mudah untuk melakukan transaksi. Ini karena Anda tidak memerlukan otoritas apa pun untuk memvalidasinya.

Karena desentralisasi ini, Anda juga dapat meminjamkan BTC kepada calon pinjaman dengan tingkat bunga. Anggap saja sebagai cara untuk membuat uang Anda mengalir bahkan ketika Anda sedang HODLing — Anda benar-benar memanfaatkan kekayaan daripada menyimpannya di dompet Anda.

Modal Tanpa Rantai, Bitbond, dan BTCpop adalah beberapa situs web yang dapat Anda gunakan untuk membantu layanan pinjaman Anda.

Kesulitan: Mudah

Kecepatan: Lambat

12. Perjudian Bitcoin

Jika Anda cukup sadar diri, pasar perjudian Bitcoin bisa menjadi sumber pendapatan yang bagus. Dalam kebanyakan kasus perjudian, rumah selalu menang. Namun, perjudian Bitcoin adalah kasus khusus karena ini adalah pasar yang sangat khusus — memungkinkan Anda untuk mendapatkan bonus besar atau bahkan beberapa putaran dari taruhan Anda untuk memulai.

Situs seperti Bitstarz dan mBit adalah pemain penting di ruang ini, jadi pastikan untuk memeriksanya jika Anda tertarik.

Kesulitan: Sulit

Kecepatan: Cepat

13. Perdagangan biner

Perdagangan biner telah ada di dunia keuangan sejak lama. Hanya masalah waktu sebelum masuk ke dunia crypto. Biner, seperti namanya, hanya memiliki dua opsi: pedagang membeli opsi dan waktu kedaluwarsa. Perdagangannya bisa berupa "in the money" atau "out of the money". Pada dasarnya, Anda bertaruh ke mana harga akan bergerak.

Misalnya, harga BTC adalah 3.000 USD pada pukul 10 pagi. Anda bisa bertaruh bahwa harga akan lebih atau kurang dari itu pada pukul 6 sore. Jika Anda bertaruh bahwa harga akan naik dan itu terjadi, Anda memperoleh pembayaran dari persentase tertentu dari investasi Anda. Namun, jika lebih rendah, Anda kehilangan investasi. Di sisi lain, jika Anda bertaruh bahwa harga akan turun dan itu benar-benar terjadi, Anda mendapatkan pembayaran opsi.

Kesulitan: Sulit

Kecepatan: Cepat

14. Menjadi masternode

Masternode adalah peran khusus yang melacak blockchain secara real-time. Sama seperti node penuh Bitcoin, node selalu aktif dan berjalan.

Selain menyimpan, memvalidasi, dan mengumumkan transaksi yang valid ke node lain, node master juga melakukan tugas yang berbeda dengan blockchain, termasuk operasi protokol yang lancar, mengatur acara pemungutan suara, dll. Untuk layanan khusus mereka, mereka sangat diberi insentif.

Kesulitan: Sulit

Kecepatan: Lambat

15. Hadiah bug

Bug bounty adalah insentif yang ditawarkan oleh banyak pengembang perangkat lunak dan organisasi yang memberi penghargaan kepada Anda karena menemukan eksploitasi dan kerentanan di sistem mereka. Banyak pertukaran Bitcoin dan pasar peer-to-peer menawarkan program seperti ini untuk membantu meningkatkan ekosistem mereka bagi penggunanya.

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam program seperti ini, lihat Program Bounty Bug Paxful dan bantu kami menjadikan platform ini lingkungan yang lebih aman bagi semua orang.

Kesulitan: Sulit

Kecepatan: Lambat

Bitcoin terus berkembang

Sekarang Anda memiliki 15 cara untuk mulai menghasilkan uang dengan Bitcoin pada tahun 2021 di gudang senjata Anda, mengapa tidak mencobanya? Siapa tahu, usaha Anda bisa menghasilkan untung besar.

Seiring dengan berkembangnya ekonomi kripto dari waktu ke waktu, kami akan melihat perkembangan yang konstan dan orang-orang akan terus menemukan cara baru untuk menghasilkan uang dengan Bitcoin. Bahkan di luar daftar ini, ada banyak sekali peluang penghasilan yang ditawarkan oleh Paxful dan cryptocurrency. Pastikan untuk melakukan riset dan mencari tahu mana yang terbaik untuk Anda. Semoga berhasil!

Penafian: Konten di sini tidak, dan tidak dimaksudkan sebagai, nasihat hukum, keuangan, investasi, atau lainnya.

Sumber : https://paxful.com/blog/make-money-with-bitcoin/